Sidak Pabrik di Tangerang

22 July, 2019

Sidak Pabrik di Tangerang, 24 Orang TKA Tak Miliki Izin Tinggal
Rio Audhitama Sihombing
03 Jul 2019, 08:55 WIB


Liputan6.com, Tangerang - Petugas gabungan dari unsur imigrasi, TNI, Polri, dan Kesbangpol Pemerintah Kota Tangerang, Banten, mendatangi kawasan industri Jatiuwung Tangerang, Banten, untuk melakukan pengawasan terhadap pekerja warga negara asing.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (3/7/2019), salah satu pabrik yang didatangi adalah pabrik pengolahan besi. Di pabrik ini, banyak mempekerjakan tenaga kerja asal Cina.

Petugas kemudian melakukan pendataan dan ditemukan buktim bahwa dari 51 pekerja asal China, 24 di antaranya tidak memilik paspor dan izin tinggal atau bekerja di Indonesia.

Para TKA ini merupakan buruh dan telah bekerja lebih dari tiga bulan.

Selama ini mereka menetap di mess yang disediakan pihak pabrik. Mereka beralasan, seluruh dokumen keimigrasian berada di tangan agen penyalur. Namun, hingga kini belum ada kejelasannya.

Pemeriksaan terhadap 24 tenaga kerja asing yang tidak memiliki kelengkapan dokumen dilanjutkan di Kantor Imigrasi Kota Tangerang untuk mengetahui bentuk pelanggaran dan sanksi yang akan diberikan. 


 Sumber : https://www.liputan6.com/news/read/4003506/sidak-pabrik-di-tangerang-24-orang-tka-tak-miliki-izin-tinggal?utm_expid=.9Z4i5ypGQeGiS7w9arwTvQ.0&utm_referrer=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Ftag%2Ftenaga-kerja-asing


Hello, this is Document Management System (DMS). You can check us in here

We work closely with